Selamat Tahun Baru!

Momen tahun baru bagi sebagian orang amat ditunggu. Bagi mereka yang merayakan, tahun baru berarti pergantian tahun menjadi lebih baik. Maka, kita lihat banyak yang menatap dengan optimis di setiap pergantian tahun. Manifestasinya bisa macam-macam. Ada yang dalam bentuk ceremoni. Ada yang main kembang api dan petasan. Ada juga yang membuat resolusi besar-besaran. Tapi yang jelas, tiap tahun baru selalu identik dengan rasa suka cita.

Hari ini tanggal 11 Januari. Berarti sudah sepuluh hari dari tahun baru. Tapi bagi sebagian orang, tahun baru baru saja dimulai. Kenapa?

Karena bagi kelompok ini, pergantian bulan bukan dihitung dari tanggal bulan sebelumnya. Maksudnya, kalau 1 Januari  sebelumnya tanggal 31 Desember. Jadi, pas kemarin tanggal 10 Januari, belum dianggap tanggal 10 Januari. Melainkan masih tanggal 41 Desember.

Lalu apa dasar pergantian bulannya? Pergantian bulan, menurut kelompok ini, adalah jika “honor” sudah masuk ke rekening. Artinya, keringat yang keluar selama “satu” bulan telah berganti menjadi lembaran-lembaran rupiah.

Dan berhubung bulan ini sudah masuk Januari, maka kelompok ini baru menganggapnya sebagai momentum tahun baru. Bagi mereka yang “merayakan” saya ucapkan “Selamat Tahun Baru!”

7 thoughts on “Selamat Tahun Baru!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s